Jumat, 21 September 2012

Contoh Teks Berita

Puluhan Paus Terdampar di Pantai Selandia Baru  
Liputan6.com, Wellington: Sekumpulan ikan paus terdampar di South Island di pantai Selandia Baru, baru-baru ini. Sebanyak 90 ekor ikan paus itu berenang menuju pesisir pantai dan tidak dapat kembali lantaran air laut surut.

Paus-paus itu pun menjadi tontonan warga yang sedang berada di pantai. Namun, pejabat berwenang dari balai konservasi lokal setempat segera datang dan mengamankan lokasi tersebut.

Menurut pejabat salah satu balai konservasi, John Mason, mereka berharap paus-paus tersebut bisa kembali ke laut dari Golden Bay dengan sendirinya saat air pasang. Peristiwa air pasang itu diperkirakan terjadi pada pukul 23.20 waktu setempat. Namun, mencoba membantu hewan itu untuk kembali ke laut dalam keadaan gelap terlalu berbahaya.

Karena itu, lanjut Mason, pihaknya akhirnya memutuskan menjaga paus-paus dalam kondisi dingin pada siang hari untuk mencegah kekeringan dan terbakar. Kemudian, mereka akan mencoba membantu paus-paus kembali ke laut saat air pasang tinggi sekitar pukul 11.15 waktu setempat.

Sebelumnya, 25 ekor paus juga pernah terdampar ditempat yang sama awal bulan ini. Sebanyak 18 ekor paus di antaranya dikembalikan ke laut. Sementara empat ekor paus abu-abu dan dua paus remaja tewas terdampar di Pantai Papamoa, sebelah timur Pulau Utara pada akhir pekan.(BOG)

Sumber: http://septiyanieka.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar